• Posted by : Esael Selasa, 20 Mei 2014

    Pada event Flying Get handshake festival yang bertempat di Balai Kartini (18/05), JKT48 akhirnya mengumumkan single terbaru yang berjudul Gingham Check. Sebelum single baru tersebut dirilis, yuk kita kenalan lebih dekat dengan lagu yang pernah dibawakan oleh AKB48 tersebut.



    Gingham Check merupakan single ke-27 AKB48 yang dirilis setelah Senbatsu Sousenkyo 2012 lalu. Single tersebut dirilis pada 29 Agustus 2012 dengan menyediakan 3 tipe (tipe A, tipe B, dan edisi teater).

    Ketiga tipe tersebut juga menyertakan lagu kelulusan Atsuko Maeda “Yume no Kawa”. Akicha, yang sempat menjadi member JKT48, menjadi center lagu untuk Undergirls berjudul “Nante Bohemian”.

    Pencapaian

    Dalam chart Oricon, Gingham Check berada di posisi pertama penjualan CD dalam 1 minggu yaitu sebanyak 1.181.966 copy. Sementara, pada penjualan hari pertama, single ini terjual sebanyak 906.617 copy.

    Kontroversi

    Pada Music Video Gingham Check, sempat terjadi kontroversi di dalamnya. Adegan Kashiwagi Yuki yang berciuman dengan seorang pria membuat heboh fans di Jepang. Meski tidak diperlihatkan secara detil tapi adegan ini membuat bertanya-tanya siapa pria tersebut.


    Adegan dimana Yukirin dan seorang pria berciuman dalam music video Gingham Check.

    Selain itu Gingham Check juga merupakan sebuah peralihan dalam tubuh AKB48 dengan pengunduran diri Atsuko Maeda, yang mana juga ditampilkan di awal music video.


    Penampilan Atsuko Maeda dalam awal music video Gingham Check.

    Sementara itu Oshima Yuko menjadi center pada single ini setelah mendapatkan suara terbanyak dengan 108.837 suara.


    Yuko Oshima dalam music video Gingham Check.

    Versi lain dari Music Video Gingham Check juga dirilis sebagai bonus DVD single ke-28 AKB48 “UZA.”

    Bagi yang penasaran dengan Gingham Check versi JKT48, dapat langsung beranjak ke artikel ini untuk informasi lebih lanjut. (JKT48FC/Shiro_kun)

    0 komentar

  • Author

    Copyright © 2013 - Unbreakable Machine Doll - Dz ™ JKT48 FANS ™ Dz - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan